Hati-hati dalam Broadcase BBM

 1  182 views

Usahakan jangan melakukan BC yang membabi buta tanpa aturan main.
Apakah Anda pernah punya kontak yang hampir setiap hari membroadcast penawaran produk? Bagaimana persaan Anda? Apakah terganggu? Jengkel? Risih? Apa yang Anda lakukan jika Anda menerima pesan BC penawaran produk? Pasti kebanyakan rata-rata langsung “End Chat”. Hanya beberapa orang yang membacanya. Kadang orang iklan melalui fasilitas broadcast (BC) sangat menyebalkan bahkan anda sangat beresiko di hapus (delcont) dari daftar kontak karena orang yang di daftar kontak tidak menginginkan info dagangan anda.

saya sendiri sudah pernah mengalami hal tersebut sebelum saya mengenal detail BBM marketing saya sering BC sehari 3x kayak minum obat saja...hahaha... akibatya apa customer pada kabur

BC tidak dilarang di dunia BBM marketing sah sah saja disini saya ajarkan  bagai mana cara Broadcast BBM yang bisa membuat penjualan anda meledak ilmu ini saya cuplik dari om dewa
Ada 5 cara broadcast BBM yang bisa mempengaruhi penjualan

1.      Market yang tepat

2.      Siapa Anda

3.      Waktu Broadcast

4.      Buat Headline yang Menarik

5.      Copywriting

Oke kita bahas satu – satu ya yang pertama kita bahas tentang market yang tepat berikut ulasanya

1.      Market yang tepat

Agar broadcast BBM Anda bisa meledakkan penjualan Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari teman BB Anda yang sesuai dengan target Anda. Penyebab utama broadcast Anda “ditolak” oleh konsumen Anda adalah karena semua yang ada di kontak Anda adalah teman Anda. Bukat target market Anda. Sebagus apapun cara broadcast BBM Anda, penjualan Anda tidak akan meledak. Kalau kata om Dewa, target market Anda 10x lebih penting daripada copywriting broadcastnya itu sendiri. Jadi pisahkan BB pribadi dengan BB bisnis dan segera cari teman BBM yang benar-benar membutuhkan produk Anda.

2.      Siapa Anda

Keberhasilan closing Anda tergantung siapa Anda di mata target market Anda. Perilaku konsumen bisnis skala UKM lebih mengutamakan siapa yang menjual daripada merek produknya. Mereka akan membeli produk Anda karena mereka merasa dekat dengan Anda. Jadi Anda harus menjadi yang “terpercaya” bagi mereka. Oleh sebab itu, sangat disarankan agar Anda berempati kepada mereka seperti sering-sering memberikan komentar pada recent update mereka atau memberikan broadcast edukasi yang berguna bagi mereka.

3.      Waktu Broadcast

Salah satu kesalahan terbesar mengirim broadcast BBM adalah timing yang tidak tepat. Timing di sini bisa dikategorikan menjadi 4 :

4.      Buat Headline yang Menarik

Headline yang dimaksud adalah “Judul Utama dalam Broadcast”. Jika headline Anda bagus, penjualannya pun akan bagus. Tetapi perlua Anda ketahui, tujuan headline bukanlah untuk menjual, tapi untuk membuat si penerima boradcast “MAU BUKA” broadcast Anda. Jadi intinya, headline adalah iklannya iklan Anda. So, buatlah headline semenarik mungkin, emosional, penasaran, powerfull atau kontroversi. Contohnya : “Jadilah yang Pertama Meraih Kesempatan Ini”.

5.      Copywriting

Copywriting yang dimaksud adalah “Isi Naskah Broadcast Anda”. Keberhasilan Anda ditentukan oleh isi naskah broadcast Anda. Dan broadcast bukan masalah panjang atau pendeknya, tapi masalah copywritingnya. Jadi mitos “isi boradcast jangan terlalu panjang karena orang akan malas membacanya” adalah salah. Justru broadcast yang panjang seringkali memberikan prosentase closing yang tinggi, asal Anda tahu bagaimana membuatnya. Nah, cara menggunakan blackberry untuk broadcast yang bisa meledakkan penjualan Anda harus mengandung 7 hal, yaitu : headline, opening, penghubung, body text, call to action, N.B dan footline. 

EVENT TERBARU

PRODUK PILIHAN